Anime

Sabtu, 14 Februari 2015

Akibat Hujan



Hujan, hujan itu adalah sebuah anugerah dan rezeki yang di berikan allah untuk kita, yah kita harus mensyukuri atas apa yang di berikan allah kepada kita. tapi yah kalo hujannya terlalu sering itu bias menyebabkan banjir dan ngantuk yang over (kalo mau melakukakan aktivitas apalagi hari senin).

Kemarin senin itu saat hujan-hujannya yang sangat deras mungkin awan lagi meres airnya kali, dan gua harus sekolah dan tepat banget jadi petugas upacara kan kampret. Itu pokoknya setan itu kuat banget godaannya untuk nggak pergi sekolah, tapi karena gua anaknya rajin, soleh dan ganteng (terserah gua), akhirnya godaan mahluk astral itu bias gua atasin juga.

Walaupun hujannya serasa “nge-nina bobo-in” gua, tapi itu tidak menyurutkan gua untuk pergi ke sekolah bertemu gebetan eh maksudnya untuk mencari ilmu.Gua berdoa supaya tidak upacara saat hujan, dan benar saja ketika nyampe di sekolah, gua seneng karena do’a gua di kabulin dan tidak upacara Alhamdulillah.

Sampai di sekolah gua lari terbirit-birit seperti lari ke WC pada saat pengen buang air besar karena yah gua terlambat 15 menit lebih 22/7 detik. Bakat lari gua pun muncul seketika bahkan gua bias ngelebihin larinya siput keren kan gua. Tiba di kelas gua hanya bias terbengong-bengong dan memasang muka cengo karena Cuma ada beberapa temen gua yang dating dan gurunya pun gak ada.Ahh kampret.

“Woy ini yang lain pada kemana?” teriak gua.

“belum pada dateng fan, mungkin hujannya menghalangi mereka buat kesekolah.”

“oh oke. Mungkin mereka di serang hujan.”

Padahal saat itu gua lagi semangat-semangatnya karena pelajaran kesukaan gua yaitu pelajaran biologi dan pas banget materinya mengenai sistem Repro***** gua lari takutnya gua ketinggalan prakteknya eh maksudnya takut ketinggalan pelajarannya.Tapi gurunya gak dateng, aku kecewa.

Gua di sekolah gak ngapa-ngapain Cuma duduk sambil memandangi hape dan berharap ada pulsa dan sms dari gebetan yang masuk, tapi guatunggusampaipulangnggakada, yaudahguamainan get rich aja, suara get rich yang imut-imut menggemaskan itu yang bikin gua nggak kesepian lagi akibat jomblo yang sudah lama banget dan sudah berkarat ini.

Tapi karena di sekolah nggak ngapa-ngapin dan banyak guru dan teman yang lain pada nggak datang akhirnya pihak sekolah meliburkan sekolah, ini adalah kabar gembira bagi kita semua setelah kabar gembira dari eksrak kulit manggis MASTIN udah nggak lucu lagi.

Akhirnya gua saat itu pulang bersama temen gua, gua pulang memakai jas Saat hujan-hujannya, keren gak gua?,  sorenya gua pergi berangkat les bersama temen gua lagi dansaat itu masih hujan, memang do’a orang teraniaya (JOmblo ngeNES) itu memang selalu manjur padahal do’anya pas malem minggu tapi sampai senin hujannya gila men.

Perasaan gua saat berangkat les itu emang udah nggak enak terlebih di daerah tempat les gua itu rawan begal banjir,bahkan banjirnya bisa se-kepala, kepala kodok. Gua berharap aja perasaan itu hanyalah imajinasi belaka gua aja.

Gua berangkat ke tempat les sih pertama aman-aman terkendali aja, tapi ketika udah mau nyampe ke tempat les tiba-tiba motor yang baru melewati daerah itu balik lagi, perasaan gua yang nggak enak tadi muncul lagi.

Dan benar saja perasaan gua itu, di daerah deket tempat les gua itu banjir, bahkan motor yang nekat nerobos banjir pada mogok makan seketika. Gua mau nerobos takut di tilang polisi eh maaf takut motor gua ngambek dan kalo ngambek ntar nggak mau jalan dan masa gua harus gotong motor gua, kan aneh banget.

“Gimana nih yan.Pada banjir semua.?”

“yah coba fan lewat jalan lain, kayak lewat jalan tikus gitu.? Bisa nggak?”

“atuh gak bias lah tikus kan kecil masa ngelewatin jalannya tikus. Motornya nggak bakalan muat lah be**.!!!”

“INI SIAPA SIH YANG BEG*!!!! ,maksutnya jalan tikus itu lewat jalan alternative fan ahh ahh ahh..”

“oke yan kita caw cari jalan yang lain, untung gua tau jalan yang lainnya.”

Selanjutnya gua jalan ke tempat les melewati jalan yang lain,walaupun muter jauh sampai-sampai harus muterin bumi baru bias nyampe ke tempat les, eh kejauhan yah?.Gua melewatin jalan yang lain walaupun jalan itu macet tapi nggak apa-apa asal nggak banyak kendaraanya aja.

Tapi walaupun gua sudah melewati segerombolan para karyawan yang baru pulang kerja, melewati jalan yang di penuhi oleh optimus (container) tapi apa daya ketika gua selangkah lagi nyampe tempat les eh ternyata banjir juga, harusnya sebelum musim hujan motornya gua les terbang dulu biar pas banjir dating bisa terbang dan melewati tsunami kecil dari kali itu (banjir).

Gua sedikit seneng karena di tempat banjir itu kebetulan ada reporter DAAI TV yang lagi meliput kejadian banjir itu yah gua langsung spontan dadah-dadah ke kamera sambil berharap masuk tv dan jadi artis di sinetron ganteng-ganteng korengan.

Padahal gua ada di belakang reporter yang lagi siaran itu tapi gua gak di ajak ngobrol sama reporternya, gua pun kecewa. Dan gua melihat banjir itu udah kayak kerajaan atlantis yang tenggelam itu, pokoknya di penuhin air dan banjir. Dan banyak orang-orang mengungsi karena rumahnya terendam banjir, dan ada juga anak-anak yang bermain dan mandi di banjir itu dan sambil mencari ikan cupang juga, dasar anak-anak bukannya sedih malah seneng, huft.

Tapi karena banjir ini akhirnya gua nggak bias ke tempat les dan gua balik lagi kerumah dengan muka sedih tapi hati gembira dan walaupun dimana-mana banjir tapi Alhamdulillah dan bersyukur banget rumah gua nggak ada banjir mungkin becek iyah tapi banjir enggak walaupun samping perumahan gua itu sungai tapi Alhamdulillah nggak banjir.Mungkin ini musibah banjir yang dating itu karena adanya hari valentine pada saat tanggal 14 februari 2015 dan bertepatan banget sama malem minggu, ini mungkin yang menyebabkan para jomblo-jomblo ngenes berdoa supaya hujan deras dan menyebabkan banjir biar nggak ada yang bias pacaran lagi, jadi kalo banjir salahin aja jomblo karena dia yang berdoa minta hujan.

Tapi ngomongin valentine, valentine itu dilarang oleh agama islam bagi kalian yang beragama islam janganlah sekali-kali merayakannya karena valentine atau hari kasih saying itu bukan ajaran islam dan HARAM hukumnnya, memang islam itu mengajarkan kasih sayang, tapi kasih sayang yang setiap saat,bukan tanggal 14 februari doank, NO VALENTINE’S DAY.!!...

Dan bagi jomblo bersyukurlah karena kalian terhindar dari dosa besar akibat merayakan hari valentine. Dan buat yang pacaran pokoknya jangan sekali-kali kalian merayakannya!!!. Ingatitu!!!. Karena dosa dan haram dalam islam.dan buat kalian yang rumahnya banjir bersabarlah mungkin allah sedang member cobaan pada kalian. Dan dibalik peristiwa pasti ada hikmahnya kok tenang. Oke-Oke sekian dari gua terimakasih sudah membaca blog gua assalmualaikumwaramutullahiwabarakatuh, salam gigit jari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar