Anime

Minggu, 16 Maret 2014

5 Hal yang Dilakukan Jomblo Pas Long Weekend

5 Hal yang Dilakukan Jomblo Pas Long Weekend

Yang panjang-panjang emang selalu disukai. Contohnya aja wortel. Wortel yang panjang biasanya disukai ibu-ibu rumah tangga yang rajin memasak. Wortel yang panjang bisa lebih menghemat sayuran ketibang wortel yang pendek-pendek. Nah, begitu juga weekend,weekend yang panjang itu sangat disukai oleh semua orang. Oleh anak-anak, kaula muda, dewasa, janda, duda, bahkan orang tua. Dan gak kerasa, akhirnya beberapa minggu lagi kita dapet long weekend juga.

Banyak hal yang dilakukan saat long weekend itu tiba. Rencana udah disusun dari jauh hari, dari minggu-minggu bahkan tahun sebelumnya. Yang sudah berkeluarga biasanya liburan ke vila, yang punya pacar biasanya berduaan terus gak berhenti-berhenti selama long weekend, dan yang jomblo biasanya melakukan..... emm... eh tunggu, emang yang jomblo ngapain pas long weekend? Emang long weekend sama hari-hari biasa beda gitu buat jomblo? Bukannya sama aja ya?

Eeeeh, ternyata oh ternyata, ada juga loh yang dilakukan jomblo pas long weekend (padahal mah gak ada, cuma diada-adain aja). Apa aja hayo? Harusnya sih kalian tahu. Kan emang ini yang biasanya kalian lakukan pas long weekend.

Mencari Teman Sependeritaan
Meski gak punya pacar, jomblo juga mahluk sosial. Seorang jomblo juga membutuhkan orang lain untuk menemaninya. Dan memang ini lah yang dilakukan jomblo-jomblo tiap weekend, mereka menyebar mencari teman yang punya penderitaan yang sama dengan dia.

Tiap long weekend, jomblo-jomblo ngenes ini biasanya saling menghubungi via SMS atau layanan chatting. “Eh, lo long weekend mau ngapain? Ke rumah gue aja yuk!” Kemudian mereka saling berkumpul dan gak ngelakuin apa-apa.

Jomblo-jomblo itu hanya berdiam, dan saling menguatkan.

Nonton TV atau Main Game
Kalau ada orang yang membeli banyak kaset DVD sebelum long weekend tiba, fix dia adalah jomblo yang paling menderita sedunia. Kalian tahu kaset DVD itu untuk apa? Yap, untuk menghabiskan sisa-sisa long weekend-nya dengan nonton DVD.

Dan kalau kalian menemukan orang yang sebelum libur panjang membeli banyak kaset gamebaru, itu udah bisa dipastikan kalau dia adalah jomblo yang di hari liburnya akan main gamesampai tangannya keriting.

Hibernasi
Yang beli kaset DVD atau kaset game, berarti dia bakal ngabisin libur panjang dengan nonton dan main game. Tapi buat jomblo yang bakal ngabisin long weekend-nya dengan tidur, biasanya dia beli... obat tidur. Dua karung.

Hampir semua jomblo selalu melakukan tidur yang panjang di masa-masa liburan. Dan tidur panjang itu disebut hibernasi. Yap, sama kayak bekicot yang berhibernasi di musim dingin. Cuma bedanya, jomblo itu hibernasinya di musim long weekend.


Tapi gak semua jomblo kok yang selalu tidur saat long weekend. Biasanya para pekerja juga suka memanfaatkan libur panjangnya untuk tidur. Itu semua dilakukan untuk mengistirahatkan tubuhnya yang sudah terforsir selama bekerja. Ya tapi kalian kerja apa? Udah, jomblo mah jomblo aja.

Mantengin Socmed
Jaman internet emang jaman yang memudahkan kehidupan seorang jomblo. Dengan adanya internet, kenestapaan yang sering dialami oleh jomblo-jomblo menyedihkan itu jadi berkurang. Dulu, jomblo itu gak bisa ngapa-ngapain kalau galau. Nah kalau sekarang, kegalauannya bisa dicurhatin ke social media.

Dan ciri-ciri jomblo yang gak punya kegiatan pas long weekend itu ya mantengin socmed. Pagi buka Path, sian, buka Twitter, sore buka Facebook, malem buka blog, terus aja gitu sampe kiamat. Tapi dari semua kegiatan itu, gak sedikit pun si jomblo ngebuka chat client. Soalnya, ya gitu, gak ada yang nge-chat dan gak ada yang bisa diajak chatting.

Ngerjain Tugas
Anak yang long weekend-nya ngerjain tugas itu antara dua hal. Rajin sama ngenes. Jomblo yang ngerjain tugas saat libur panjang itu, sekali lagi, bukan rajin, tapi ngenes. Bayangin aja, saking gak ada hal yang bisa dia kerjain, dia malah ngerjain tugas. Ini tingkat kasiannya udah level paling tinggi nih.

Kita semua tahu, kalau libur tuh ya liburan aja. Gak usah sok-sokan menutupi kengenesan dengan ngerjain tugas deh. Lagian ngapain ngerjain tugas pas libur? Kalau pun ada tugas, ya nanti aja kali ngerjainnya pas mepet-mepet masuk sekolah lagi.

Jadi buat kawan-kawan yang ngelihat temen jomblo ngerjain tugas pas long weekend, tolong samperin dia dan selamatkan dia. Dia butuh pertolongan kalian, ulurkan tangan kalian untuk mereka dan berilah mereka kasih sayang.

Jadi, di long weekend nanti, kegiatan yang mana nih yang bakal kalian lakuin? Ayo dong mblo,sharing di kolom comment mblo!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar