Semua orang pasti merindukan masa-masa sekolah. Ya karena memang banyak sekali hal-hal indah yang tentunya selalu bikin kita kepengin balik lagi ke masa itu. Tapi sayangnya, yang bisa balik ke masa lalu itu cuma Doraemon dan Deddy Mizwar aja... soalnya mereka punya pintu ke mana saja dan lorong waktu.

Pada umumnya kelakuan seseorang ketika mereka duduk di bangku sekolah memang hampir sama, mulai dari seneng ngumpul-ngumpul, curhat, sampe ke seneng ngomongin orang. Dan tentunya hal-hal itu gak mereka lakuin sendirian, melainkan bareng sama temen-temen atau pun murid-murid lainnya.

Naaah, ngomongin soal temen, tentunya kamu semua pasti punya temen yang jenisnya bisa dibilang selalu ada nih di semua sekolahan. Yang kayak gimana aja sih?

Yang Selalu Datang Telat
Nah, alasan mereka yang selalu datang telat ke sekolah ini biasanya gak pernah abis kalau ditanya kenapa bisa telat, dan biasanya, alasan mereka selalu gak jauh-jauh dari bangun kesiangan. Agak heran memang kalau dipikir-pikir, orang mah kalo punya hobi biasanya tentang olahraga atau baca buku, eeeh dia mah hobinya malah kesiangan.

Malah saking keseringannya mereka kesiangan, guru-guru piket pun sampe bosen dan sampe bingung mau ngehukum mereka dengan cara apa lagi. Anehnya, si tukang telat ini kadang justru rumahnya nggak jauh-jauh amat dari sekolah.

Yang Selalu Dateng Kepagian
Buat yang belum tau, gak cuma hubungan aja yang ada LDR-nya, sekolahan juga… tapi sama rumah. Maksud LDR kami di sini adalah banyak murid yang sekolahnya di mana, tapi rumahnya juga ada di mana (yaiyalah masa rumahnya dibawa ke sekolah?).

Banyak banget nih kasus yang seperti ini, hampir setiap sekolahan kayaknya pasti ada murid yang kayak gini. Jadi, dia ini rumahnya di Bogor, terus sekolahnya di Depok. Ada  juga yang rumahnya di Bogor, sekolahnya di Jakarta. Pokoknya yang belum ada itu cuma rumahnya di Bogor tapi sekolahnya di Zimbabwe doang deh. Belom.

Nah, karena jarak rumah dengan sekolah mereka yang terbilang cukup jauh, maka dari itu mereka ini selalu berangkat dari rumah lebih pagi. Rencananya sih biar nggak kena macet, dan beneran nggak kena macet, akhirnya nyampenya kepagian deh.

Yang Selalu Bilang Belum Belajar Pas Ulangan Tapi Nilainya Gede Terus
Kalau membahas tentang pelajar pasti isinya selalu terkait dengan keceriaan, kegalauan, serta kebersamaan. Ya pokoknya dalam hal apa pun hampir seluruh pelajar selalu kepenginnya sama-sama deh. Mau remedial sekali pun kalau memang sama-sama ya gak jadi masalah menurut mereka.. yang penting bareng-bareng.

Naah, justru karena hal itu terkadang ketika ada ulangan dan salah satu dari mereka belum ada yang belajar, mereka selalu nanya-nanya ke temennya yang lain dengan harapan mereka pun gak belajar. Ya tujuannya biar sama-sama gak bisa ngerjain.
Tapi semua itu sirna ketika terlahirnya salah satu murid yang kalau ditanya, ”Udah belajar apa belum?” selalu menjawab, Belum.”  Tapi ketika dibagikan hasilnya dia paling bagus. Dan yang anehnya, di setiap sekolahan pasti ada aja tipe murid yang kayak gini.

Sebenernya sih ya gak apa-apa, cuma gak enak aja kan kalo dibohongin. Ya asal kamu tau aja sih nih, dibohongin itu sakit tau. Sakit.

Yang Cuma Bikin Iri
Pas istirahat mereka akan buka bekel dan suap-suapan. Pas belajar mereka nyatetnya sebelahan. Sekolah serasa cuma milik berdua. Ya, begitulah kehidupan pasangan yang satu sekolah, bahkan satu kelas. Cuma bikin iri yang jomblo aja. Giliran berantem aja baru deh curhat ke temen-temennya.

Yang Standar-Standar Aja
Kalau daritadi kita ngebahas tipe murid yang predikatnya ngeselin, kali ini ada juga tipe murid yang memang kehidupannya standar-standar aja di sekolahnya. Ya jadi dia ini pinter nggak, bodoh juga nggak. Kalau dibilang rajin juga nggak, dibilang males juga nggak. Ya pokoknya bener-bener standar deh. Yang kehidupannya kelihatan datar-datar aja.

Yang jelas tipe murid kayak gini tuh biasanya tipe murid yang pendiem. Jadi gak terlalu suka yang aneh-aneh, juga nggak terlalu terkenal sih biasanya.

Tidak bisa dipungkiri memang tipe-tipe murid yang ada di atas ini selalu ada di setiap sudut sekolahan. Tapi itulah masa sekolah, terkadang ngeselin, tapi lebih banyak yang ngangenin. Terus, kalau kamu masuk ke tipe murid yang mana? Share dong...

Atau kamu mau nambahin tipe murid yang selalu ada di sekolahan?