Anime

Selasa, 07 Juli 2015

Bersepeda


Bersepeda

Seperti biasa hari libur, biasa pagi harinya gua pergi ke warnet untuk bermain game online, kadang  juga buat nonton itu……. naruto. Tapi karena naruto lagi nggak update akhirnya gua main game online aja sama temen gua namanya andi nama panjangnya bangun tidur ke terus ANDI tidak lupa menggosok gigi .

Di warnet biasa gua main game point blank space. Game ini adalah game tempur-tempuran menggunakan senjata ketapel oh nggak maksudnya senjata tembakan gitu, yah intinya game ini tempur-tempuran antara polisi dan teroris ISIS.

Di dalam game ini gua dan aldo setim melawan temen gua yang lain yaitu ari nama panjangnya ARIran sesat dan danang nama panjangnya koDANANG kau dengan bismillah .kitaberempat bermain bomb mission.

Gua dan andi menjadi teroris yang masang bom biju di markas dia, sedangkan ari dan danang menjadi polisi, polisi tidur. Game pun dimulai gua dan andi berpencar untuk memasang bom di markas aliansi shinobi si danang dan ari.

Tapi gua pun langsung mati ketika berhadapan dengan ari, gua mati ketembak senjata gelembungnya ari, dan sekarang tinggal andi. Gua berharap andi bisa menerima cinta gua apa adanya. Duh maaf maksudnya bisa mengalahkan ari dan danang.

“ayo andi semangat” teriak gua di warnet.

“Selaw fan..!!” teriak balik andi

Tapi andi pun mati dan babak pertama dimenangi tim polisi.

Babak kedua pun dimulai gua kali ini gak mencar, kita barengan menghadapi musuh yang datang, dengan strategi ini akhirnya gua bisa menang di babak kedua ini. Dan berkali-kali babak pun gua menang dan akhirnya tim teroris pun yang menang.

Sebelum pulang andi mengajak gua,ari dan danang untuk bermain sepeda keesokan harinya.

”eh besok main sepeda yuk. Udah lama nggak main sepeda nih.” Ucap andi.

“okee.!!” Kata gua, ari dan danang.

“besok jam 4 sore yah sekalian ngabuburit…. bangunin sahur.” Celetuk danang,

“GAK LUCU DANANG !. WONG GENDENG !” kata ari.

“oke besok jam 4 yo” kata gua.

“siap!!”

“…….”

Akhirnya kita pulang bersama-sama, keesokan harinya gua menyiapkan sepeda pixie yang rodanya ada 3. Tapi karena gua udah gede akhirnya roda 3 nya gua copot jadi nggak ada rodanya. Lah

Sebelum berangkat gua membersihkan sepeda gua yang udah buluk dan berkarat ini. Gua make coca-cola buat ngebersihinnya, soalnya di dalam coca-cola terkandung asam lambung yang bisa membersihkan karat dan noda-noda yang membandel.

Tapi serius coca-cola itu selain buat minum, juga berguna buat bersihin karatan.Caranya dengan menuangkan coca-cola ke benda yang berkarat lalu dibersihkan menggunakan spons yang bagian kasarnya dan digosok-gosok sampe karatnya hilang, tapi gosoknya ini bukan gosok ale-ale yang dapet hadiah mobil PHP yah.DAN ingat ini nggak bisa membersihkan hati yang karatan karena kelamaan jomblo.

Beberapa jam kemudian setelah gua menyuci sepeda.ari, danang dan andi pun datang untuk menyamper gua.

“AFFAN !!!!!” teriak mereka.

“Iyah, tunggu sebentar.!” Kata gua.

Lalu gua pun mengambil sepeda pixie jadul untuk bermain bersama temen-temen gua.

“yuk berangkat !!” kata gua.

Kita pun berangkat untuk bersepedahan, di dalam perjalanan kita semua pun nyanyi bareng-bareng dari lagu yang paling populer hingga lagu qasidahan ala nasida ria. Tapi karena terlalu asik bernyanyi, si ari hampir ketabrak mobil, untung dia langsung reflek jadinya hanya kena senggol saja.

“ri ente gapapa?” Tanya gua.

“gapapa fan. !” jawab ari.

“lain kali harus hati-hati lagi ya ari !” kata andi.

“iyah ndi.”

Setelah itu, kita pun langsung melanjutkan bersepedahannya.Beberapa menit kemudian kita berempat melihat bapak-bapak lagi berburu burung, dia pun berlagak seperti tentara kurang gizi.Dia membawa senapan angin dan pistol air.Kemudian kami menanyakan kepada bapak-bapak yang sedang berburu itu.

“Pak,  lagi ngapain?” Tanya danang.

“kamu nggak liat saya lagi ngapain bawa senjata. !!” kata bapak itu.

“oh saya tau, pasti bapak lagi mainan perang-perangan kan? tapi temennya mana pak kok sendirian mainnya? “ kata danang.

“BOCAH WONG EDANN !!!, saya nggak lagi mainan perang-perangan geblek. Saya lagi nyari burung..”Kata bapak-bapak itu agak terlihat emosi.

“Tapi kan bapak udah punya burung sendiri, kasian pak kalo burung orang diburu nanti nggak bisa kencing orangnya!!” kata danang sambil melihat anunya bapak-bapak itu.

“UDAH KALIAN SANA AJA, SAYA LAGI NYARI BURUNG KUTILANG !!!, BUKAN BURUNG ITU!!!!!” ujar bapak itu sambil emosi.

“maafkan kesalahan temen saya pak. Temen saya emang rada-rada .” kata andi.

“iyah maafin temen kami pak” kata ari.

“pak kita boleh nyobain senjatanya buat berburu nggak?” Tanya gua.

“oh boleh kok de, tapi hati-hati yo. !” kata bapak itu sambil memberikannya kepada gua.

“oke pak !!!”

Lalu kita pun bergantian menggunakan senjata yang dipinjamkan oleh bapak-bapak tadi, yang pertama gua, gua mengarahkan tepat ke burung tapi sayang tembakan gua meleset yang kedua si danang, sama tembakannya meleset. Yang ketiga si ari tembakan dia pun juga meleset. Dan yang terakhir andi, andi ini adalah rajanya nembak-menembak waktu itu aja andi nembak make pistol air ke burung, lalu burungnya berubah jadi keras. Ternyata airnya make air keras.

Tembakan andi pun meleset tapi kena buah mangga, dan mangga itu jatuh tepat dikepala nenek berotot ade ray itu.

“mampus gua kena nenek berotot. !” kata andi.

“ehh..ehh kita kabur yuk !!” kata ari sambil berbisik-bisik.

“okee, daripada kita yang kena marah. !!”

Kemudian kita bilang terimakasih ke bapak-bapak itu dan mengembalikan senjatanya lalu kita semua pun kabur dan melihat situasi dari jauh.Beberapa menit kemudian nenek berotot popeye itu menghampiri bapak-bapak yang sedang berburu tadi.

“oh jadi kamu tadi yang nembak mangga terus jatuh di kepala saya !!!!!!” kata nenek itu sambil membuka sedikit lengan bajunya dan memamerkan otot-otot kekarnya.

“nggg.. nggak nek, saya aja daritadi lagi nyari burung !!!” kata bapak-bapak itu sambil ketakutan dan mukanya membiru.

“AH KAMU BOHONG !!!”

*DHEG*  nenek itu pun menonjok bapak-bapaknya sampe bapak pemburu burung tadi pingsan dan nenek itu pun pulang dengan rasa puas, seakan-akan dia berbicara “mampus lu, makannya jangan macem-macem sama saya, walaupun nenek tulang saya kayak gatot kaca” . Usul punya usul ternyata nenek-nenek itu mantan binaraga. Pantesan badannya kayak kebo berotot.

Kita pun seketika langsung kabur menggunakan sepeda kita ketika bapak-bapak tadi pingsan tak berdaya ditonjok nenek itu.

“alhamduillah kita tadi langsung kabur. “

“iyah kalo kita nggak kabur, pasti kita udah jadi bandeng presto nih di tonjok-tonjok nenek itu!!”

“iyah, tapi kasihan bapak-bapak tadi dia harus menanggung semuanya akibat kesalahan kita..”

Kita semua pun melanjutkan perjalanan lagi, tapi setengah jam kemudian jok sepeda gua lepas, dan gua pun menyuruh temen gua nyari tempat bengkel sambil gua tuntun sepedanya.

“eh, cari bengkel geh, jok sepeda gua lepas nih.”

“okee. !!” kata mereka bertiga.

10 menit kita mencari, akhirnya kita nemu bengkel namanya ‘bengkel perut’ pas gua masuk ternyata itu restoran yang makanannya oli samping dan oli bekas, akhirnya kita mencari bengkel lagi. 5 menit dari situ kita menemukan bengkel beneran.Gua pun langsung meminta tukang bengkelnya itu untuk memasang jok sepeda gua yang lepas.

“bang, tolong pasangin jok sepedanya.” Kata gua.

“oke dek, emang joknya kenapa dek bisa lepas gitu.” Tanya abangya kepada gua.

“gaktau pak, ini pasti ulah setan-setan yang terkutuk” jawab gua.

“HAHAHA ada-ada aja kamu dek. Ini lepas gara-gara gak kuat nahan badan kamu yang gede kayak gajah kali dek.” Cetus tukang bengkel itu.

“…….”

Gua pun langsung hening, pengen marah tapi nanti sepedannya nggak diperbaikin. Gua pun ngomong didalem hati “iyah bang, nanti saya diet kok.”Beberapa menit kemudian abang-abang tukang bengkel itu selesai memperbaiki sepeda gua.

“bang berapa.?” Tanya gua

“seceng dek..”

“………………”

Gua hening, gua bingung seceng itu berapa, pengen nanya abangnya juga nggak enak. Dia ngomong make bahasa sunda lagi, sunda kelapa. Kirain gua seceng itu 5 ribu, gua panic dengan coolnya karena duit gua Cuma 2 ribu perak.

“bang....... saya adanya 2 ribu doank bang…. Boleh yah bang..” dengan muka memelas gua.

“…….” Abang itu tersenyum saja sambil memperlihatkan giginya. Udah kayak keledai yang nyengir.

Temen gua pun yang ada dibelakang tertawa terbahak-bahak, gua nggak tau apa yang temen-temen gua ketawain. Gua positive thinking aja mungkin mereka lagi ngeliatin orang yang lagi boker di sawah..akhirnya setelah gua memelas ala pengemis gadungan gua dan temen gua ngelanjutin bersepadahnya.

“fan, tadi kok lu bayarnya 2 ribu hahahahahahaha..”  tanya andi sambil ketawa.

“lah bukanya seceng itu 5 ribu yah ndi? Kok ente ketawa?“ Tanya gua balik.

“BUKAN LAH B*g* seceng itu SERIBU RUPIAH. Kalo lima ribu itu goceng namanya. “ kata ari dan andi,

“ELU KENAPA NGGAK KASIH TAU GUA !!!!, BANGKE !!!!” kata gua sambil emosi.

“HAHAHA … gua ketawa aja sih fan ngeliatin lu jadinya gua nggak sempet ngomong.Hahahaha” kata mereka.

“elu malu-maluin gua aja ahh, dan gua juga rugi seribu kan L

“ ya maaf fan haha.”

Kampret ternyata seceng itu seribu, gua kira seceng itu 5 ribu. Pantes saat temen-temen gua ketawa-tawa gua udah curiga jangan-jangan ada yang nggak beres nih, dan bener juga kan firasat gua.

Kita pun malenjutkan perjalanan. Tapi baru 20 menit kita bersepedahan jok gua lepas lagi, pasti abang-abang yang ngebenerin sepeda gua tadi nggak ikhlas atau kurang professional dalam pekerjaannya, dan gua juga udah ditipu seribu lagi sama abang-abang bengkel tadi.Kampret.

“Lah, jok lu kenapa goyang-goyang lagi fan, padahal tadi kan udah dibenerin? “ Tanya danang.

“nggak tau nih, pasti abang-abang tadi nggak mau rugi. Pdahal gua udah kasih duit lebih ke abang-abang itu” kata gua.

“HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA, RUGI FAN RUGI. “ kata ari sambil tertawa terbahak-bahak.

Entah apa yang ada dibenak mereka yang menertawakan gua, ari dan andi pun juga pergi pulang duluan meninggalkan gua, tinggal danang aja yang menemani masa-masa sulit gua.

“sialan pada balik, kampret kalian.!!”

“selaw fan, masih ada gua.”

“iyo, makasih ya nang masih nemenin gua.”

“iyo”

“eh masih ada duit seribu nggak, gua mau betulin jok gua nih. “

“ada tapi ini duit pas-pasan seribu yah nggak ada lagi.”

“okee.”

Akhirnya setelah mencari selama 5 menit. Gua dan danang menemukan sebuah bengkel, untung aja masih ada bengkel yang deket, kalo jauh mending gua buang aja sepedanya.

“bang tolong benerin yah.?” Kata gua.

“iyah dek..!” kata abang-abang itu.

Sambil menunggu sepeda gua dibenerin sama abang-abangnya, gua pun memandang langit yang gelap dan diselumti kegelapan yang sangat kejam, dan meyambarkan halilintar dari langit itu, mungkin langit itu punya kekuatan palunya thor.

Sekian gua memandang langit ditemani oleh danang, akhirnya sepeda gua selesai diperbaiki.

“bang, berapa bang.?” Tanya gua.

“2 ribu dek.”

“yah bang, saya adanya seribu doank, gakpapa yah bang.!!”

Bapak itu menghela nafas sebentar.

“yaudah deh dek.!!

“makasih yo pak “

“yo sama-sama “

Untung saja abang-abang bengkel itu sangat baik, kalo nggak baik sepeda gua udah ditahan dan dipernjarain dan gua nggak bisa pulang kerumah. Gua dan danang pun langsung pulang ke rumah.

Tapi nggak tau kenapa setelah diperbaiki, jok sepedanya jadi keras kayak hati gebetan kamu yang nggak luluh-luluh, tapi tak apalah yang penting gua bisa pulang kerumah, Sesampai dirumah udah jam 6, lalu adzan maghrib akhirnya gua pun buka puasa dirumah, dan Alhamdulillah bisa nyampe rumah dengan selamat. SELESAI.


Oh yah dari cerita ini bisa diambil kesimpulan : “Jangan meninggalkan sahabat mu ketika susah, karena sahabat itu datangnya bukan saat senang aja, tapi saat susah kita harus ada disamping sahabat kita, kita harus menolong dia disaat apapun. Karena sahabatlah teman yang tanpa dminta bantuan akan memberikan bantuannya dengan sukarela.” Oke sekian dari cerita gua, kurang lebihnya mohon maaf assalamualaikum Wr. Wb. Salam sahabat sejati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar